Popular Post

Thursday, October 26, 2017

MASKOT ORENJI 2017

Hallo Orenji_kun punya penampilan baru lagi! 🎉🎉🎉
Inilah penampilan Orenji_kun di Orenji 2017.

Sesuai dengan tema Orenji kali ini yaitu musim dingin dengan tagline Fuyu Geshiki yang berarti pemandangan musim dingin. Seperti yang minasan ketahui, dari tahun ketahun Orenji telah mengangkat tema berdasarkan Musim di Jepang. Kali ini Orenji_kun akan memperkenalkan Maskot Orenji 2017
 Fuyuka Mikan

Memiliki nama “Fuyuka mikan”, yang berati “Bunga musim dingin”. Karena bunga yang muncul di musim dingin adalah bunga yang kuat.

Maskot karakter seorang perempuan dengan wajah tersenyum dipilih dengan harapan festival yang diadakan dapat menjadi cantik dan meriah. Serta menunjukan ORENJI dengan Mahasiswa Jurusan Jepang Universitas Diponegoro yang selalu tersenyum manis setiap saat. 

Rambut berwarna silver kebiru-biruan menandakan sifat yang kalem. Fuyuka Mikan adalah karakter yang sangat kalem, meski demikian dia selalu semangat untuk melangkah maju menuju keberhasilan.

Yukata biru bermotif snowflake adalah suatu bentuk penerapan musim dingin pada Fuyuka Mikan, karena tema ORENJI kali ini adalah musim dingin.

Bandana bunga snow drop mekar menandakan kehangatan dan harapan dalam dirinya. Snowdrop yang mekar di tengah musim dingin menandakan musim semi akan datang. Seperti Fuyuka, di tengah dinginnya musim dingin, ia bagai bunga snowdrop yang memancarkan harapan dan kehangatan. 

Kipas berwarna hitam dengan motif snowflake menggambarkan ketegasan. Meskipun ia kalem dan lembut, ia memiliki ketegasan dalam memutuskan sesuatu

Sebagai kakak dari ”Akino Mikan” (maskot karakter Orenji –aki no ame-) dia lebih dewasa dan tidak terburu-buru, kalem dan sejuk bagai musim dingin. Dengan senyumnya dia selalu menyejukan hati banyak orang.

*Art by  r i z u m a r y ( https://facebook.com/rizumary.production/ )
*Art concept by Akineko Art club ( http://facebook.com/akinekocreativeworks/ )

#Orenji2k17
#OrenjiUndip
#EventUndip
#FuyuGeshiki

MASKOT ORENJI 2016



AKINO MIKAN


Art concept by : All Akineko Art club member

Art by : Kaneko Kentaro

·       Memiliki nama “Aki no Mikan”, yang berarti “jeruk musim gugur”. Dikarenakan jeruk yang dipanen pada saat musim gugur adalah jeruk dengan rasa paling manis sepanjang tahun.

·       Maskot karakter seorang perempuan dengan wajah tersenyum dipilih dengan harapan festival yang diadakan dapat menjadi cantik dan meriah. Serta menunjukan ORENJI dengan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Diponegoro yang selalu tersenyum  manis setiap saat.

·       Jepit rambut berbentuk daun berwarna hijau menggambarkan ORENJI berjiwa muda. Seperti halnya logo ORENJI yang memiliki daun hijau Aki no Mikan juga berjiwa muda. Perjuangannya akan terus dilanjutkan oleh generasi-generasi baru yang lebih segar.

·       Jepit rambut berbentuk momiji dan daun ginko melambangkan daun-daun berguguran dengan indahnya saat musim gugur.

·       Rambut berwarna jingga menandakan penuh semangat. Aki no Mikan adalah karakter yang penuh dengan semangat melangkah maju menuju keberhasilan.

·       Yukata putih bermotif daun momiji adalah suatu bentuk penerapan musim gugur pada Aki no Mikan, karena bulan November di Jepang sedang berlangsung musim gugur.

·       Rok orange bermotif daun momiji melambangkan musim gugur yang datang penuh kehangatan dan kedamaian. 

·       Selendang transparan mencerminkan hati seorang maskot ini yang suci dan netral, serta membawa kedamaian seperti air pada musim gugur yg bening dan membawa daun momiji yg jatuh dari rantingnya ke air sungai yg tenang seakan terasa damai.

·       Armor dan pedang adalah suatu bentuk perlindungan diri. Didapat oleh akino dari seorang ahli pandai besi untuk mengalahkan kejahatan saat kembali ke zaman edo.

MASKOT ORENJI 2015



NATSUMI MIKAN


Art concept by : Akineko Art club member
Art by : Hana Sakura

Tinggi Badan: 160 cm
Umur : ratusan tahun
Karakter : ceria, ramah, dan enerjik



Maskot tahun ini di Reika Matsuri Orenji 2015 namanya Natsumi Mikan, ia merupakan teman dari Haruko dan Haruki (maskot ORENJI 2014), 
Natsumi itu bukan manusia / youkai, melainkan makhluk mitologi dari China yg disebut dengan "Yasha"
Ia berbeda dari maskot-maskot yang sebelumnya, karena dia mempunyai kekuatan khusus, hanya dengan kipas sucinya dia bisa memanggil makh
luk dari jaman yang berbeda dan bisa memanggil para pendahulunya. Ia merupakan seorang gadis yg tinggal di sebuah kuil. 

MASKOT ORENJI 2014



HARUKO DAN HARUKI



Art concept by : All Akineko Art club member

Art by : Kaneko Kentaro
Karakter couple pada orenji tahun ini memiliki makna yang sesuai dengan tema kali ini yakni 恋桜 (sakura cinta). Sakura sendiri identik dengan nuansa romantis, dan telah menjadi ikon Jepang di dunia. Kedua maskot yang mengenakan seragam sekolah menggambarkan penerimaan siswa baru di jepang yang berlangsung pada setiap musim semi. Nuansa pada jaman meiji diangkat sebagai tema agar memunculkan kesan klasik, sekaligus menonjolkan sisi budaya yang ingin disampaikan pada acara bunkasai ORENJI 2014. 

Kedua maskot tersebut sekaligus mewakili semangat dari mahasiswa jurusan Jepang Universitas Diponegoro yang sebagai bagian dari Fakultas Ilmu Budaya untuk tidak lupa akan sisi budaya dan dipadukan dengan pop culture serta nuansa romansa yang tak jauh dari kehidupan generasi muda. 

Tema musim semi kali ini dipilih sebagai kelanjutan dari tema orenji sebelumnya yang mengangkat tema musim dingin. Sebagai leluhur dari Fuyuka dan Akino, kedua karakter ini menggambarkan image yang ramah, hangat, serta penuh akan romansa yang menggambarkan musim semi.


Nama : Haruko

Tinggi : 165 cm

Personality : Penyayang, tenang, lembut, rajin.



Haruko memiliki makna perempuan yang cantik seperti saat mekarnya bunga sakura di musim semi, warna rambutnya yang bewarna soft pink menunjukkan sisi kelembutan dari dirinya, sekaligus memiliki keindahan bunga sakura, senyumnya yang terlihat manis sekaligus malu-malu menggambarkan tumbuh-tumbuhan yang mulai mekar kembali setelah dinginnya musim dingin.


Nama : Haruki
Tinggi : 174 cm
Personality : Cool, Cerdas

Haruki memiliki makna anak laki-laki yang berhati hangat seperti musim semi, rambutnya yang bewarna pink tua menggambarkan musim semi yang hangat, senyumnya yang terlihat cool menggambarkan bahwa musim semi masih menyisakan nuansa sejuk dari musim salju namun memancarkan kehangatan yang nyaman.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Network Anime Indonesia - Date A Live - Powered by Blogger - all rights reserved -