Popular Post

Sunday, May 21, 2017

anime mirip one punch man
One Punch Man telah berhasil menggaet hati banyak orang, walau premis yang digunakan terbilang umum, anime produksi studio Madhouse ini terbukti mampu menciptakan warnanya sendiri di dunia anime. Kira-kira anime apa ya yang memiliki kesamaan dengan One Punch Man? Inilah rekomendasi 10 anime yang memiliki kemiripan dengan One Punch Man.



Anime yang Memiliki Ciri Hampir Sama Dengan OPM

10. To Be HERO
anime mirip one punch man

Protagonis disini mempunyai kekuatan untuk mengetahui ukuran pinggul seorang wanita dengan sekejap mata (kekuatan macam apa ini). Suatu malam saat ingin membuang sampah, ia terjatuh ke dalam sebuah toilet dan mendapatkan kekuatan yang sebenarnya dari anggota Space Peace Republic Alliance Hero Committee. Kekuatan tersebut mengubah seluruh hidupnya dan membuatnya mempunyai kewajiban untuk melindungi bumi. OPM dan To Be Hero sama-sama mengambil tema tentang kepahlawanan, karakter utamanya juga hampir mirip.

9. Samurai Flamenco
anime mirip one punch man

Seorang model pria bernama Masayoshi Hazama memutuskan untuk menjadi superhero meski tidak mempunyai kekuatan super atau senjata berteknologi tinggi. Ia memulai debutnya dengan menjadi Samurai Flamenco dan mulai melawan kejahatan atas nama keadilan. Ambisinya untuk menjadi superhero sangat mirip dengan tujuan Saitama agar di akui banyak orang.

8. Saiki Kusuo no Psi-nan
anime mirip one punch man

Kusuo Saiki adalah anak yang terlahir dengan memiliki banyak kemampuan supernatural mulai dari penglihatan X-Ray hingga telekinesis. Jika dipikir-pikir dengan mempunyai kekuatan tersebut akan membuat hidup Saiki menjadi lebih mudah. Namun yang sebenarnya terjadi adalah sebaliknya, kekuatan tersebut justru jadi kutukan baginya. Saiki dan Saitama memiliki satu persamaan yang khas, yaitu keduanya overpower.

7. Youjo Senki
anime mirip one punch man

Apa yang terjadi jika kita menentang seseorang yang memproklamirkan dirinya sebagai Tuhan? Ia diubah menjadi seorang gadis muda dan dikirim ke dunia alternative yang tidak hanya berisi sihir, namun juga berada diambang perang. Walaupun tidak mengusung tema superhero, apa yang menyamakan keduanya adalah karakter yang overpower.

6. Tiger and Bunny
anime mirip one punch man

Kotetsu T. Kaburagi (Tiger), seorang superhero yang mulai menua dan tidak popular harus berpasangan dengan Barnaby Brooks Jr. (Bunny). Bentrokan kepribadian antar keduanya membuat mereka sulit untuk beradaptasi dan bekerja sama. Disisi lain mereka punya kewajiban untuk melindungi kota dari berbagai ancaman. OPM dan Tiger and Bunny memakai tema superhero, keduanya juga mengangkat komedi yang cukup menarik.

5. Ansatsu Kyoushitsu
anime mirip one punch man

Suatu hari tiba-tiba setengah bagian bulan hancur, tak lama setelah itu ada sesosok makhluk mirip alien gurita muncul dan mengaku sebagai pelakunya. Makhluk bernama Koro-sensei itu mengatakan bahwa 1 tahun kemudian ia akan melakukan hal yang sama pada bumi. Ia memberi kesempatan jika ada yang mampu membunuhnya dalam jangka waktu tersebut maka kehancuran bumi bisa dicegah. Namun bagaimana cara membunuh makhluk yang mempunyai kecepatan 20 mach serta kemampuan regenerasi? Disinilah kesamaannya dengan OPM, Koro-sensei tampak tak terkalahkan seperti Saitama.

4. Hataraku Maou-sama!
anime mirip one punch man

Maou adalah seorang iblis harus terjebak di dunia Tokyo modern bersama tangan kanannya Alciel. Di sana mereka harus bekerja part time untuk bertahan hidup sambil memulihkan kekuatan mereka. Karakter utama disini mempunyai kekuatan yang besar serta mampu menampilkan sisi komedi yang kocak.

3. Overlord
anime mirip one punch man

Sebuah game virtual online bernama Yggdrasil akan ditutup karena suatu alasan. Ada satu pemain yang memutuskan untuk tinggal disana sampai saat game benar-benar ditutup. Namun hal aneh terjadi, saat sudah lewat waktunya orang tersebut tidak log out otomatis dan bahkan tidak bisa log out. Para NPC pun seperti mulai memiliki kesadaran dan perasaannya sendiri. Oleh karena itu, pemain yang biasa dipanggil Momonga atau Ainz Ooal Gown tersebut ingin menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Sebagai penguasa makam bawah tanah Nazarik, Momonga merupakan pemain dengan level sangat tinggi dan dengan mudah dapat mengalahkan musuh.

2. Boku no Hero Academia
anime mirip one punch man

Di masa depan, 80% orang lahir dengan kemampuan khusus yang disebut quirk. Namun Midoriya Izuku tidaklah termasuk ke dalam 80% orang tersebut, ia lahir dengan tidak memiliki quirk. Kebenaran tersebut membuat mimpinya untuk menjadi superhero harus kandas, sampai suatu hari ia bertemu superhero idolanya, All Might. Izuku sangat beruntung karena ia diwarisi quirk legendaris �One For All� milik All Might. Dengan sama-sama mengusung tema superhero, anime ini wajib kamu tonton.

1. Mob Psycho 100
anime mirip one punch man

Saat kalian pertama kali melihat Mob Psycho 100 pasti kalian berpikir ini sangat mirip dengan OPM. Ya memang tak salah, mangaka OPM dan Mob Psycho 100 adalah sama yaitu ONE. Anime ini menceritakan tentang Mob, seorang siswa kelas delapan yang mempunyai kekuatan psikis. Alih-alih senang karena kekuatan tersebut, Mob justru harus menjaga kekuatan tersebut agar tidak membuat kehancuran. Kita mendapati lagi satu karakter yang bisa dibilang overpower.

Sudah nonton Mob Psycho 100? Wajib baca hal ini!!
[REKOMENDASI] 17 Anime yang Mirip Mob Psycho 100

Itulah 10 anime yang mirip dengan One Punch Man, semoga rekomendasi diatas bisa membantu kalian. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di WoA.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Network Anime Indonesia - Date A Live - Powered by Blogger - all rights reserved -