Popular Post

Sunday, May 28, 2017

genre manga anime
Sebuah cerita dalam anime dan manga dibedakan ke dalam berbagai genre untuk memudahkan penggemar memilah sesuai selera mereka. Ada banyak sekali genre yang bisa dipilih yang mana hal tersebut membuat dunia animanga menjadi lebih beragam dan kreatif. Dikutip dari berbagai sumber setidaknya ada 36 macam genre yang ada dalam manganime. Untuk mengetahuinya, chame-chan akan menjelaskan semuanya satu-persatu, jadi perhatikan ya.



Genre Manga Anime Paling Terkenal dan Disukai Penggemarnya

  • Action

Seperti namanya, genre ini banyak menampilkan adegan aksi, pertarungan ataupun benturan fisik. Bisa dibilang action merupakan genre yang paling banyak diminati terutama bagi remaja laki-laki. Contoh Fullmetal Alchemist dan Dragon Ball

  •  Adventure

Untuk genre ini biasanya mengisahkan tentang perjalanan karakter melintasi berbagai tempat yang menakjubkan. Biasanya adventure akan selalu didampingi dengan genre action, contohnya One Piece dan Naruto.

  •  Comedy

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar, genre ini tentu memuat unsur lawakan yang berusaha memancing tawa pembaca baik itu dengan adegan, tingkah laku maupun dialog. Genre ini cocok dibaca atau ditonton saat santai dan bisa menghilangkan stress karena kegiatan beraktivitas. Contoh yang bisa kalian coba Gintama dan Baka to Test to Shokanjou!

  • Doujinshi

Diartikan sebagai karya penggemar yang terinspirasi atau berdasarkan manga yang sudah terbit sebelumnya. Dengan kata lain ada seorang penggemar yang membuat cerita dengan meminjam karakter dan dunia dari suatu manga. Contoh seorang fans membuat cerita Shingeki no Kyojin yang berbeda dengan versi Hajime Isayama.

  • Drama

Drama akan menyajikan cerita yang meliputi konflik yang kompleks dan penuh emosi. Bagi yang suka baperan tidak disarankan untuk membaca genre ini, contohnya Clannad dan Angel Beats!

  • Ecchi

Genre ini akan menampilkan konten yang vulgar namun tidak sampai ke level seksual. Biasanya hanya akan menampilkan belahan dada ataupun pantsu dari karakter. Banyak genre ecchi yang disukai oleh para anak muda, contoh mudahnya adalah To Love Ru.

  • Fantasy

Menceritakan dunia fiksi yang penuh dengan imajinasi. Dunia dimana hal-hal yang tidak mungkin ada di dunia nyata bisa diciptakan disini. Contohnya Drifter dan Nanatsu no Taizai.

  • Game

Tentu saja genre ini akan menampilkan sebuah permainan, entah itu kartu, video game ataupun yang lainnya. Biasanya permainan yang dimainkan tidak melibatkan kekerasan, contohnya No Game No Life.

  • Gender Bender

Tempat dimana karakter trap biasanya bersarang, misal karakter laki-laki yang berperan sebagai perempuan maupun sebaliknya. Contoh Yamada-kun no 7-nin no Majo.

  • Gore

Yang satu ini berisi adegan yang sadis, dimana pembunuhan dan penyiksaan biasa terjadi. Darah, otak maupun isi perut sudah biasa muncul, jadi tidak disarankan bagi yang merasa tidak kuat. Contoh Kami-sama no lu Toori.

  • Harem

Genre dimana karakter laki-lakinya dikelilingi oleh banyak perempuan, yang satu ini biasanya sangat disukai oleh para remaja laki-laki. Contoh Highschool DxD.
Ada juga genre yang merupakan kebalikannya, yaitu Reverse Harem dimana karakter perempuan dikelilingi banyak laki-laki, contohnya Amnesia.

Udah paham semua? itulah bagian pertama dari penjelasan tentang genre-genre yang ada di manga dan anime. Untuk mengetahui lebih banyak silahkan ke 36 Jenis Genre Manga Paling Populer Saat Ini (Part 2).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Network Anime Indonesia - Date A Live - Powered by Blogger - all rights reserved -